Setelah F 1-balap mobil paling mahal di dunia-mencapai seri ketiga, yaitu Petronas Malaysian Grand Prix yang bertempat di Sirkuit Sepang, Kuala Lumpur, Malaysia. Pembalap muda Sebastian Vettel asal tim Red Bull Racing akhirnya dapat menjuarai GP ketiga itu, dan sekaligus pertarungan menjadi kian memanas karena di tahun 2010 ini ada sebuah regulasi baru yang membuat kewalahan tim, yaitu tidak diperbolehkannya mengisi bahan bakar saat lomba. Regulasi ini sontak membuat para desainer tim harus berpikir secara jeli bagaimana membuat mobil berperforma superior yang dapat bertahan hingga garis finish.
Karena sekarang peta kekuatan telah merata, mungkin sulit bagi semua pembalap untuk menjadi juara, karena kemenangan ditentukan oleh posisi start yang juga sangat ditentukan oleh hasil tes kualifikasi.
" Start ke-5 atau 6, jangan harap jadi juara." komentar Alonso.
Jenson Button, juara dunia F 1 tahun 2009 yang kini bergabung dengan tim Vodafone Mclaren Mercedes berharap diantara dia dan Lewis Hamilton tidak ada rivalitas yang menyebabkan timnya terpuruk seperti pada saat tahun lalu ketika ia masih bergabung dengan Brawn GP dimana Lewis Hamilton sangat bernafsu untuk bersaing dengan Fernando Alonso.
" Saat ini saya dan Lewis hanya berusaha membuat mobil sekencang mungkin yang bisa kita kemudikan. Nanti setelah itu baru kita lihat siapa yang melakukan lebih baik di akhir musim." jelas Button.
Ferrari yang tahun lalu terperosokpun mencoba untuk bangkit kembali dengan dua pembalap mudanya, Felipe Massa dan Fernando Alonso. Begitu juga dengan tim Renault F 1, AT&T Williams, dan BMW Sauber F 1.
Berlanjut ke Bagian 2.
0 komentar:
Posting Komentar